Ratusan Anak Yatim Terima Santunan dari Pemko Bukittinggi

223

Bukittinggi, Padang Expo

Ratusan anak yatim dapat santunan dari Pemko Bukittinggi. Santunan itu diberikan oleh Walikota kepada 162 orang anak yatim setelah buka bersama yang dihadiri Kepala Dinas Sosial, Camat, Lurah dan sejumlah perangkat daerah Kota Bukittinggi.di balairung rumah dinas wako, Kamis (04/04-24).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, banyak program pemerintah yang bisa dilakukan untuk memperhatikan dan membantu masyarakat, termasuk anak yatim. Baik itu pendidikan, termasuk kesejahteraan dari anak yatim, menjadi salah satu target pemerintah kota.

“Kita punya program bantuan pendidikan. Mereka yang anak yatim tentu juga terbantu didalamnya. Ada lagi bantuan sosial yang kita arahkan kepada anak yatim. Saat ini, jelang lebaran, kami coba bantu mereka yang telah ditinggal orang tuanya. Kami santuni mereka, agar anak yatim ini, juga dapat menikmati suasana lebaran Idul Fitri dengan hati yang senang,” ujar Erman Safar.

Wako mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan kewajiban umat Islam dengan tujuan membahagiakan anak yatim, terutama dalam bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri, “kata Wako. (fadhil)

BACA JUGA :  Langgar Aturan Akibat Parkir Sembarangan, Mobil Oknum Satpol PP Padang Digembok Satpol PP Bukittinggi