Terima Bantuan Dari IKTD Kabupaten Siak, Bupati Eka Putra Ucapkan Terimakasih

50

Padangexpo.com, Tanah Datar -Serahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kabupaten Siak beserta rombongan ucapkan rasa duka yang mendalam atas musibah di Tanah Datar tersebut, Sabtu (25/05) di posko induk, Indojolito. Kedatangan mereka di sambut oleh Ketua TP PKK Tanah Datar , Ny. Lise Eka Putra, Asisten 3 Administrasi umum, Jasrinaldi, SH. Sos dan Drs.Yusrizal selaku Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar.

Hendri Koto, Ketua IKTD Kabupaten Siak menyampaikan bahwa perantau Siak turut berbelasungkawa atas musibah yang Tanah Datar beberapa waktu yang lalu.

“Kami selaku warga Tanah Datar yang ada di Kabupaten Siak sangat berduka atas kejadian tersebut. Dwi hari kedua pasca kejadian, seluruh warga Tanah Datar yang ada di Siak menggalang dana untuk memberikan bantuan dan donasi bagi warga kita yang menjadi korban di Tanah Datar. Saat ini ada tiga mobil yang mengangkut logistik, peralatan dapur, peralatan mandi, pakaian dalam wanita dan pria serta anak-anak, pempers buat balita, susu formula untuk balita serta perlengkapan yang lainnya yang di butuhkan keluarga korban di sini. Total seluruh bantuan sekitar Rp 62 juta yang sudah kita jadikan ke barang semua dan insyaallah akan ada bantuan selanjutnya untuk Tanah Datar,” papar Hendri Koto yang berasal dari X Koto.

Jasrinaldi, Asisten 3 yang menyambut kedatangan IKTD Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di salurkan untuk korban bencana alam melalui posko induk.

“Mewakili Bupati Tanah Datar, kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada IKTD Kabupaten Siak atas bantuannya untuk korban bencana alam ini. Mohon maaf Bupati Eka Putra gak bisa hadir saat ini karena Bupati dalam perjalanan ke Batusangkar. Sekali lagi, terimakasih kepada perantau dunsanak kami dari IKTD Kabupaten Siak atas kepeduliannya terhadap musibah ini, kedatangan ini merupakan motivasi bagi kami bahwa pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya Bupati tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga sukses selalu dan tetap semangat dalam menghadapi ujian ini,” kata Jasrinaldi. (Dwi)

BACA JUGA :  Pimpin Apel Hari Perhubungan Nasional 2021, Wabup Richi : Mari Bergerak Harmonikan Indonesia