Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses, Ini Kata Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM

1308

Padangexpo, Tanah Datar-Reses anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM dari fraksi Golkar yang di adakan di Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang kabupaten Tanah Datar, Selasa (25/7) di hadiri oleh kurang lebih 300 orang masyarakat setempat.

Pada kegiatan tersebut, Hendra Irwan Rahim menjelaskan bahwa reses ini adalah kegiatan yang wajib di lakukan oleh anggota DPRD untuk menampung keinginan dan aspirasi masyarakat dari daerah pilihannya setiap tahunnya.

“Kegiatan reses ini di mulai tertanggal 20 s/d 27 Juli 2023, dimana saya mengumpulkan seluruh aspirasi masyarakat dapil saya untuk kami bawa nantinya di paripurna DPRD. Ini adalah reses perorangan yang gunanya sekali lagi untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat terkhusus di Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar,” ujar Hendra Irwan Rahim kepada Padangexpo.com.

Lebih lanjut, Hendra juga menjelaskan pokok-pokok pikiran yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, kemudian menampung usulan dari masyarakat Nagari Sungayang untuk menjadi catatan pada kesempatan berikutnya.

“Kegiatan reses perorangan ini dilaksanakan di 5 tempat di Kabupaten Tanah Datar dalam waktu yang sudah di tentukan oleh Badan Musyawarah DPRD pada masa persidangan ke tiga tahun 2023 yaitu tanggal 20 s/d 27 Juli 2023 Salahsatu nya di laksanakan di Kenagarian Sungayang Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar dan Alhamdulillah yang hadir lebih dari 300 orang,” sambung anggota DPRD Provinsi tersebut.

Pada kesempatan itu, ketika di tanya oleh Padangexpo.com apakah ia akan maju menuju DPD RI, Hendra menjawab kalau ia juga menyampaikan tujuan dan maksudnya bahwa ia akan maju menjadi Senator untuk Sumatera Barat menuju DPD RI.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Tanah Datar Gelar Operasi Pasar

“Tujuan saya maju, untuk memperkuat pelaksanaan fungsi representatif yang mencakup penampungan dan penindak lanjutan aspirasi daerah dan pengaduan masyarakat Sumatera Barat, dan saya siap menjadi perpanjangan tangan masyarakat Sumbar atau Senator,” tutur Hendra Irwan Rahim yang juga putra asli Tanah Datar.

“Pembangunan di nagari contoh pelatihan sesuai yang di usulkan oleh tokoh di nagari dan pembangunan jalan usaha tani atau irigasi pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian untuk di usulkan untuk APBD tahun 2024 melalui pokok pikiran anggota DPRD (Dana Aspirasi),” pungkasnya.

Karena melihat situasi dan kondisi saat ini di tengah-tengah masyarakat, maka ia berkeinginan untuk menjadi senator menuju DPD RI.

“Mudah-mudahan tahun 2024 menjadi tongak sejarah bagi Kabupaten Tanah Datar dengan lahir nya Putra Tanah Datar untuk duduk di DPD RI,” kata Hendra Irwan Rahim.

Hadir pada reses tersebut selain anggota DPRD Provinsi Sumbar bersama stafnya, juga hadir Walinagari Sungayang beserta perangkat, forkopimca, tokoh masyarakat kecamatan Sungayang, unsur pemuda dan masyarakat kecamatan Sungayang khususnya nagari Sungayang. (Dwi)