Komisi II DPRD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau Kunker ke DPRD Kota Bukittinggi

235

padangexpo.com (Bukittinggi)

Sebanyak 10 orang Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, yang dipimpin Habiburrahman didampingi pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Kampar kunjungan kerja DPRD Kota Bukittinggi yang diterima sekretariat DPRD Bukittinggi, Selasa (14/11-23).

Pimpinan Komisi II DPRD Kabupaten Kampar, Habiburrahman mengucapkan terima kasih kepada sekretariat DPRD Kota Bukittinggi yang telah menerima dan memfasilitasi pertemuan ini dengan staf Dinas Sosial Kota Bukittinggi dan staf Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

Kunjungan rombongan ini dalam rangka silaturahmi dan juga terkait verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan pelaksanaan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kampar.

“Substansi dari kunjungan kami adalah mendengarkan penyampaian tentang teknis-teknis yang dilakukan oleh kawan-kawan di lembaga-lembaga eksekutif terkait dan validasi DTKS dan juga pelaksanaan program UHC.

Alhamdulillah sudah terselesaikan, jika positif kami adopsi dan implementasikan di Kabupaten Kampar dan mungkin yang perlu kami adopsi, hal ini kami sampaikan kepada dinas sosial dan dinas kesehatan Kota Bukittinggi,” ujar Habiburrahman.

Fitriati, bagian Perisalah Legislatif ahli muda mewakili Riswandi, Kepala bagian fasilitasi pengawasan dan penganggaran (FPP), menjelaskan, Komisi II DPRD Kabupaten Kampar sebanyak 10 orang dan 2 orang Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Kampar datang ke DPRD Kota Bukittinggi terkait verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan implementasi program Universal Health Coverage (UHC).

“Komisi II DPRD Kabupaten Kampar berdiskusi dengan staf dinas sosial dan staf dinas kesehatan Kota Bukittinggi, dalam diskusi tersebut saling memberi dan menerima informasi mengenai DTKS dan UHC guna perbandingan di dua daerah. Dari hasil diskusi tersebut didapat suatu kesimpulan,” jelas Fitriati. (fadhil)

BACA JUGA :  Edison Katik Basa Jemput Aspirasi Masyarakat Pada Masa Reses ‘Jalankan Amanah Bernilai Ibadah’