Study Best Practice Diskominfo Bersama Wartawan Bukittinggi ke Diskominfo Kabupaten Pelalawan

316

padangexpo.com (Bukittinggi)

Study best practice Diskominfo bersama wartawan Kota Bukittinggi pada hari kedua, mengunjungi  Diskominfo Kabupaten Pelalawan.

Rombongan yang dipimpin  oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Suryadi, didampingi Kabid IKP, Ramon Arisa Putra,  dan Ketua PWI Kota Bukitinggi, disambut dengan penuh keakraban oleh Kabid Persandian dan Siber Dinas Komunikasi dan Informatika bersama ketua PWI Pelalawan terpilih  beserta pengurus, di gedung Auditorium Kantor Bupati Pelalawan Jumat (24/11-23).

Kabid Persandian dan Siber Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Pelalawan, Anton Timur Jaelani, menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, selama ini mendukung publikasi program dan kebijakan yang diambil melalui publikasi media massa.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan menganggarkan belanja kerjasama dengan sejumlah media senilai Rp 3 miliar lebih dalam satu tahun.

Terdapat 164 media yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Pelalawan, yang terdiri dari 110 media online, 32 media mingguan, 18 media harian dan 4 majalah.

“Anggaran belanja publikasi itu terinci untuk media online senilai Rp 2,5 juta, mingguan advertorial Rp 8,2 juta per tayang, iklan Rp 7,5 juta per tayang/terbit, ” Anton Timur Jaelani.

Sementara untuk media cetak harian Rp 9,8 juta untuk 1 kali tayang, iklan untuk media harian per terbit senilai Rp 6,9juta, dan galeri foto dialokasikan anggaran sebesar Rp 5.juta serta belanja majalah per eksemplar Rp 40 ribu/eksemplar,” jelas Anton Timur Jaelani.

Plt Kadis Kominfo Bukittinggi, Suryadi, menyampaikan terimakasih atas sambutan Diskominfo Kabupaten Pelalawan. Study best practice ini, bertujuan untuk menambah kompetensi serta wawasan para wartawan yang bertugas di Kota Bukittinggi.

Diskominfo Kota Bukittinggi membawa sebanyak 53 wartawan dari media yang bekerjasama dengan pemko beserta sejumlah staf kominfo.

BACA JUGA :  Keterangan dan BB Berbeda, Kekasih Almarhum Editor Metro TV Kembali Diperiksa

“Kita apresiasi terhadap perhatian Pemkab Pelalawan untuk kerjasama media dan begitu peduli dengan pembinaan penerbitan Pers.

Sementara Pemko Bukittinggi, meski dengan segala keterbatasan anggaran, sampai saat ini masih dapat menjalin kerjasama yang dengan awak media”, ujar Suryadi.

Ketua PWI Pelalawan terpilih, Syamsul Bahri, mengatakan, organisasi kewartawanan yang dipimpinnya juga mendapat dukungan dana hibah dari Pemkab Pelalawan.

“Termasuk hibah sebuah bangunan yang kini kami jadikan sebagai Sekretariat PWI Kabupaten Pelalawan,” kata Syamsul Bahri. (fadhil)