Bupati Eka Putra Apresiasi Majlis Taklim Nagari Taluak, Ini Alasannya

67

Padangexpo.com, Tanah Datar-Menyantuni anak yatim dan keluarga miskin merupakan tindakan mulia, yang bakal dibalasi dengan pahala dan kedudukan yang tinggi di surganya Allah SWT.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat menghadiri khitanan masal bagi anak yatim dan keluarga kurang mampu, yang dilaksanakan oleh Majlis Taklim Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Rabu (20/12) di halaman kantor Wali Nagari Taluak.

“Menyantuni anak yatim dan keluarga kurang mampu yang ada di sekitar adalah tanggungjawab kita bersama. Sesuai hadist Nabi Muhammad SAW diriwayatkan oleh Imam Bukhari, betapa mulia orang yang yang menyantuni anak yatim di dunia, dan memperoleh pahala dan kedudukan tinggi di surganya Allah SWT,” kata Bupati Eka Putra.

Khitanan massal ini, kata Bupati Eka, tentunya harus diapresiasi setinggi-tingginya, karena merupakan salah satu bentuk perhatian kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Majelis Taklim Taluk, masyarakat dan juga perantau serta pihak lainnya, yang dengan tulus dan ikhlas dalam menggagas dan melaksanakan khitanan masal ini,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan Majelis Taklim Taluak ini bisa di jadikan contoh bagi Majelis Taklim di nagari lainnya di Tanah Datar, karena selalu konsisten melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mengedepankan kebersamaan dan rasa kegotong royongan antara ranah dan rantau.

“Ini sangat luar biasa, karena sudah terlaksana untuk yang ke 21 kalinya. Semoga ke depannya terus seperti ini dan tetap memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Taluk Pendi Aswil menyampaikan, pelaksanaan kegiatan khitanan masal ini rutin dilaksanakan oleh silaturahmi Majelis Taklim Taluk.

BACA JUGA :  Aldoris Armialdi: Kita Tantang DPRD Kabupaten Tanah Datar Untuk Membuat Pansus CoVID-19

“Pelaksanaan khitan hari ini merupakan yang ke 21 selama 30 tahun keberadaan majlis taklim silaturahmi yang diikuti oleh 46 orang. Kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf Silaturahmi Majelis Taklim gabungan dari 13 kelompok dan diikuti oleh sekitar 600 jamaah,” katanya.

Ditambahkan Pendi, pelaksanaan khitanan masal tahun ini terlaksana juga tidak terlepas dari rasa kebersamaan yang mengutamakan gotong royong antara ranah dan rantau, sehingga terlaksana kegiatan ini secara rutin.

“Tentunya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, seperti para donatur, dermawan, perantau, Wali Nagari, Camat dan petugas Puskesmas serta yang lainnya. Oleh karenanya, Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri anggota DPRD Propinsi Sumbar Jefri Masrul, Angota DPRD Tanah Datar Wendi Aswil, Bupati periode 2005-202005-2015 M Shadiq Pasadiqoe, Camat Lintau Buo beserta Forkopimca, Perantau, dan undangan lainnya. (Dwi)