Haru dan Duka Iringi Kepulangan Frengki ke Solsel

140

Padangexpo.com, Padang Aro – Frengki Candra Kusuma, putra Solok Selatan yang menjadi korban dalam erupsi Gunung Marapi pada Minggu, 3 Desember 2023 lalu akhirnya pulang ke kampung halamannya, Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Kalaksa BPBD Solok Selatan Novi Hendrik mengatakan Frenki akan berangkat ke kampung halamannya sore ini menggunakan ambulance yang difasilitasi oleh Pemkab Solok Selatan.

“Frengki berhasil diidentifikasi oleh tim Forensik Polda Sumatera Barat pada pukul 12.00 WIB siang ini. Jenazah akan dibawa langsung pulang bersama dengan keluarganya,” kata Novi dalam keterangannya sore ini, Rabu (6/12/2023).

Suasana mencekam dan tangis histeris keluarganya pun meliputi ruangan saat Tim Forensik mengumumkan identitas pendaki yang ditemukan tersebut.

Serah terima jenazah Frenki dilakukan oleh pihak rumah sakit kepada kepada pihak keluarga dan Pemkab Solok Selatan melalui BPBD dan PMI.

Meski demikian, hingga saat ini tim pencarian masih belum menemukan Siska, warga Solok Selatan lainnya.

Sebagaimana diberitakan, dua mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) asal Solok Selatan menjadi korban dalam erupsi Gunung Marapi. (CSR)

BACA JUGA :  Bupati Khairunas Resmikan BLKK Ponpes Andalusia Sekaligus Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE oleh BPOM RI