Pj. Sekdako Padang Panjang Serahkan Hibah ke Masjid Nurul Ihsan

82

Padangexpo.com, Padang Panjang-Tim Safari Ramadan (TSR) VIII Pemko Padang Panjang salurkan dana hibah sebesar Rp30 juta untuk Masjid Nurul Ihsan, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Senin (18/3) malam.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dr. Winarno, M.E TSR VIII dalam sambutannya mengatakan, dengan Safari Ramadan ini bisa terjalin silaturahmi antara Pemko dengan pengurus masjid serta masyarakat sekitarnya.

“Semoga dengan adanya kunjungan tatap muka langsung antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya jemaah Masjid Nurul Ihsan akan menambah serta mempererat jalinan tali persaudaraan di antara kita,” ujarnya.

Winarno berharap dana hibah yang disalurkan dapat bermanfaat bagi pembangunan ataupun pengembangan masjid. Serta dapat menjadi stimulan dan menggugah jemaah masjid untuk menjadi donatur dengan menyisihkan rezekinya untuk kemakmuran masjid.

Winarno juga menyampaikan beberapa program Pemko yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di antaranya bidang ketenagakerjaan, perekonomian, kesehatan serta program kegiatan penanggulangan kemiskinan.

Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Suratman mengucapkan terima kasih atas kedatangan TSR Pemko yang telah memberikan bantuan dana hibah untuk masjidnya. Dikatakannya, masjid ini juga masih dalam proses pembangunan dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Insyaallah dana ini akan digunakan untuk melanjutkan pelebaran masjid, pembangunan lantai dua yang terbengkalai, yang membutuhkan dana sekitar Rp70 juta. Semoga sisa dananya bisa terkumpul dan pembangunan dapat diselesaikan,” sebutnya.

Sebelum pelaksanaan Salat Tarawih, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah Ramadan yang disampaikan Ketua MUI Kota Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Lc, M.A dengan tema “Serambi Mekkah Padang Panjang”.

Tim ini juga dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Kabag Perekonomian, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Staf Ahli Bidang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dra. Maini. M.M, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P, Kepala Dinas PMPTSP, Fhandy Ramadhona, S.STP, M.M dan Ketua KPU, Puliandri. (Yaldi)

BACA JUGA :  Rupajang Kelas IIB Gelar Acara Isra' Mi'raj dan Do'a Bersama Menyambut Bulan Ramadhan