Serukan Perang Terhadap Narkoba, Wawako Padang Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Sitaan Tindak Pidana Narkotika

310

Padangexpo,Padang – Wakil Walikota (Wawako) Padang Ekos Albar menyerukan program perang terhadap narkotika, psikotropika, dan obat-obatan terlarang atau Narkoba. Seruan itu disampaikannya, Senin (21/8/2023) usai melakukan pemusnahan barang bukti sitaan tindak pidana narkotika yang dilakukan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Padang.

Kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja itu dipimpin Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap serta juga diikuti Kepala Kejari Padang M. Fatria serta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

“Hari ini kita bersama sepakat menyatakan perang terhadap Narkoba,” sebut Wawako Ekos.

Wawako Ekos Albar menyebut, bahwa pihaknya akan memulai program tersebut dalam waktu dekat. Pada kesempatan itu dirinya juga menyarankan agar dilakukan tes urin kepada seluruh jajaran Pemko Padang sehingga jajaran pemko betul-betul bersih dari narkoba.

“Program ini tentu kita mulai dari diri kita sendiri. Selama ini kita hanya berfokus kepada masyarakat, makanya tadi saya menyarankan agar kedepannya mulai dari Wali Kota, Wakil Walikota, seluruh jajaran Pemko Padang, Bapak Kapolresta beserta seluruh jajaran Polresta Padang dan lainnnya betul-betul bersih dari narkoba,” tuturnya.

Pernyataan perang terhadap narkoba itu kata Wawako Ekos adalah bentuk keseriusan Pemko Padang dalam melindungi warga Padang terhadap bahaya barang haram tersebut.

“Minimal sekali dalam satu tahun ada kegiatan tes urine bagi karyawan atau ASN se Kota Padang. Karena harapan kita jelas, bahwa Kota Padang bebas dari narkoba,” katanya.

Wawako Ekos Albar saat ditemui wartawan menyampaikan apresiasi kepada jajaran SatRes Narkoba Polresta Padang yang telah berupaya mengungkap peredaran narkotika di Kota Padang.

“Kita dari jajaran Pemerintah Kota Padang sangat mendukung Polresta Padang dalam mengungkap tindak pidana peredaran narkotika di kota ini. Untuk itu kepada masyarakat saya minta agar jangan sesekali terlibat dalam pemakaian dan peredaran barang haram ini. Hal ini tidak ada gunanya, sekali mencoba kita akan sengsara selamanya,” ujar Wawako dengan nada tegas.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Molor 1 Jam, Begini Reaksi Wawako Padang

Lebih lanjut Wawako Ekos juga turut meminta para orang tua selalu mengontrol anaknya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Begitu pula bagi seluruh elemen terkait, diharapkan bersama-sama memerangi peredaran barang haram tersebut.

“Kepada para orang tua mari kita awasi terus anak kita. Jangan sampai mereka mengenal barang terlarang ini sehingga menjadi pengguna atau pun pengedar. Ini demi menyelamatkan masa depan mereka dan generasi penerus bangsa” lanjut Wakil Walikota.

“Saya mengajak, mari sama-sama kita ikut memerangi narkoba ini. Begitu juga dengan masyarakat, saya meminta jika ada indikasi adanya peredaran narkoba silahkan lapor langsung ke Mapolresta Padang,” pungkasnya(Ken)