H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu: Politik Adalah Guru

139

Padangexpo.com, Tanah Datar-H Rony Mulyadi. SE DT Bungsu menganggap politik selama ini adalah guru yang sangat berharga selama ia terjun di dunia itu. Disini katanya ia bisa merasakan proses yang berawal dari keinginan masyarakat, dan dari proses ini akan berwujud sebuah keputusan atau kebijkan.

Dan politik ini yang mengajarkan dia bagaimana menjaga aktifitas yang timbul oleh suatu keinginan yang berasal dari masyarakat, dengan berbuat, mengawasi, dijaga serta dipelihara dengan tetap memandang masyarakat sebagai kunci dari aktifitas yang ada.

“Artinya, apapun yang akan kita lakukan di eksekutif baik itu membuat kebijakan, keputusan harus tetap menjadikan masyarakat sebagai patokan dalam hal itu, karena kami ada disini karena mereka. Dan harus berbuat untuk mereka,” terang Rony.

Dan disini juga ia merasakan bagaimana sebuah dinamika itu terjadi dan bagaimana proses yang berdinamika, dan bagaimanapun tanggapan berbagai pihak saat ia baru masuk ke dunia politik ini, yang mengatakan bagaimana pendatang baru akan membenahi daerah yang lama saja tidak mampu.

“Disinilah dinamika itu terjadi dan saya rasakan. Namun dengan niat yang ikhlas saya menjalani apa yang menjadi tugas dan wewenang saya sebagai Ketua Partai, Ketua DPRD dan juga sebagai penerima mandat dari masyarakat. Dan Alhamdulillah kita sudah memberikan yang terbaik dan dijalankan oleh kepala daerah dan dirasakan oleh masyarakat. Jika masyarakat kurang puas, sudah pasti berbagai demo akan muncul, namun kalau itu dari kalangan tertentu saja. Itulah dinamika.” Pungkasnya.

Dan menjelang pileg 2024-2026 ini, ia tetap akan fokus pada konstituennya dengan narasi program yang telah ia susun, dan itu telah menjadi bukti nyata yang dilakukan oleh kader kader Partai Gerindra selama ini. Baik di tingkat kabupaten maupun tingkat pusat.

BACA JUGA :  DPRD Kab Pasaman Barat Menggelar Reses Masa Sidang ke 3 Tahun 2020

“Hasil itu sudah dirasakan masyarakat, dan Insya Allah dengan kepercayaan kontituen nanti, tentu kami ingin lebih baik dari hari ini. Doa dan dukungan menjadi harapan baru untuk amanah baru yang lebih baik lagi. (Dwi/Doy)